Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya Yang Menyajikan Kuliner Rawon Setan

Surabaya memang terkenal sebagai kota yang kaya akan wisata kuliner. Salah satu kuliner yang paling terkenal di Surabaya adalah rawon setan. Jika Anda mencari tempat wisata yang menyajikan kuliner rawon setan yang terkenal di Surabaya, maka artikel ini adalah untuk Anda.

Informasi Pariwisata

Informasi Deskripsi
Alamat Jl. K.H. Mas Mansyur No. 135, Surabaya
Lokasi Surabaya, Jawa Timur
Kategori Kuliner
Harga Rp. 25.000 – Rp. 35.000
Daya Tarik Kuliner Rawon Setan
Akses Jalan Mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum
Sejarah Singkat Rawon Setan pertama kali dibuka pada tahun 1990-an dan sejak saat itu menjadi salah satu kuliner khas Surabaya yang paling terkenal.

Alasan Mengapa Kita Harus Mengunjungi

  • Menikmati kuliner khas Surabaya yang terkenal di seluruh Indonesia.
  • Merasakan sensasi makan di tempat yang memiliki nuansa mistis dan seram.
  • Menikmati suasana makan yang unik dan berbeda dari tempat-tempat kuliner lainnya.

Sejarah Wisata

Rawon Setan pertama kali dibuka pada tahun 1990-an oleh seorang pengusaha lokal di Surabaya. Kuliner ini segera menjadi populer di kalangan penduduk setempat dan sejak itu menjadi salah satu kuliner khas Surabaya yang paling terkenal. Nama “Setan” sendiri berasal dari nuansa mistis dan seram yang dibangun di sekitar tempat ini. Berbagai cerita mistis dan legenda berkembang di kalangan warga setempat tentang tempat ini, yang membuatnya semakin menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi makan di tempat yang berbeda.

Hingga saat ini, Rawon Setan masih menjadi salah satu tempat kuliner paling terkenal di Surabaya, dan terus menarik pengunjung dari seluruh Indonesia.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam.

Fakta

  • Rawon Setan terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam kuah kental berwarna hitam, yang dihasilkan dari campuran rempah-rempah khusus.
  • Tempat wisata ini terkenal karena nuansa seram dan mistis yang dibangun di sekitarnya, dengan dinding-dinding hitam dan dekorasi yang menyeramkan.
  • Harga makanan di tempat ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 35.000 per porsi.
  • Tempat ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum, dan memiliki lokasi yang strategis di pusat kota Surabaya.
  • Rawon Setan menjadi salah satu kuliner khas Surabaya yang paling terkenal dan sangat direkomendasikan untuk dicoba oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Yang sering ditanyakan

  • Apakah Rawon Setan hanya menyajikan rawon?
    Ya, Rawon Setan dikenal karena menyajikan kuliner rawon khas Surabaya.
  • Apakah tempat ini terlalu seram untuk dikunjungi?
    Tidak, tempat ini dirancang untuk memberikan nuansa mistis dan seram, tapi masih aman untuk dikunjungi oleh semua orang.
  • Bagaimana dengan harga makanan di tempat ini?
    Harga makanan di tempat ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 35.000 per porsi.
  • Apakah tempat ini mudah diakses?
    Ya, tempat ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.
  • Apakah Rawon Setan buka setiap hari?
    Ya, tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam.

Keuntungan

Menikmati kuliner khas Surabaya yang terkenal dan unik, sambil merasakan sensasi makan di tempat yang memiliki nuansa mistis dan seram.

Tips

Jangan lupa untuk mencoba kuliner rawon khas Surabaya ketika berkunjung ke tempat ini, dan pastikan untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen unik Anda di sini.

Kesimpulan

Jika Anda mencari tempat wisata yang menyajikan kuliner rawon setan yang terkenal di Surabaya, maka Rawon Setan adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Dengan nuansa mistis dan seram yang dibangun di sekitarnya, serta harga makanan yang terjangkau, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dicoba oleh semua orang yang berkunjung ke Surabaya.

Artikel Terkait

Leave a Comment