Rekomendasi Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Aneh Tapi Menarik

Yogyakarta merupakan kota dengan beragam destinasi wisata yang menarik. Namun, selain destinasi wisata yang populer, ada juga tempat wisata yang aneh tapi menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata aneh tapi menarik di Yogyakarta.

Informasi Wisata

Informasi Deskripsi
Alamat Jalan Pariwisata, Jetis, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur
Lokasi Kota Kediri
Kategori Wisata aneh
Harga Rp 10.000
Keunikan Terdapat replika patung-patung terkenal dunia dengan ukuran kecil namun detail
Akses Jalan Lebar dan mudah diakses kendaraan umum maupun pribadi
Sejarah Singkat Berdiri sejak tahun 2012, tempat wisata ini dibangun oleh seorang pengusaha lokal yang ingin memberikan alternatif wisata baru bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi

  • Menikmati keunikan replika patung-patung terkenal
  • Bisa berfoto dengan latar belakang patung-patung terkenal tersebut
  • Meningkatkan pengetahuan tentang seni dan budaya dunia

Sejarah Wisata

Tempat wisata ini dibangun pada tahun 2012 oleh seorang pengusaha lokal yang ingin memberikan alternatif wisata baru bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya. Ide untuk membuat replika patung-patung terkenal dunia berasal dari keinginan pengusaha tersebut untuk memberikan edukasi serta hiburan bagi pengunjungnya. Dalam pembangunannya, pengusaha tersebut juga menggandeng ahli seni patung untuk memastikan detail dan keakuratan replika patung yang dibuat.

Hingga saat ini, tempat wisata ini masih eksis dan menjadi salah satu destinasi wisata unik yang menarik di Kediri dan sekitarnya.

Fakta

  • Replika patung-patung terkenal di tempat wisata ini dibuat dengan ukuran kecil namun detail hingga terlihat seperti aslinya
  • Tempat wisata ini sering dijadikan lokasi prewedding oleh pasangan yang ingin memiliki foto prewedding yang unik
  • Patung-patung tersebut juga sering dijadikan bahan untuk membuat merchandise seperti gantungan kunci, miniatur, dan lain sebagainya
  • Replika patung-patung terkenal di tempat wisata ini selalu diperbarui setiap tahun dengan menambahkan patung-patung baru

Yang sering ditanyakan

  • Bagaimana cara menuju tempat wisata ini?
    Tempat wisata ini mudah diakses kendaraan umum maupun pribadi. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik angkutan umum seperti bus atau taksi.
  • Berapa harga tiket masuk ke tempat wisata ini?
    Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp 10.000 per orang.
  • Apakah tempat wisata ini cocok untuk anak-anak?
    Ya, tempat wisata ini cocok untuk semua usia termasuk anak-anak. Anak-anak akan senang melihat replika patung-patung terkenal yang lucu dan menggemaskan.
  • Apakah di tempat wisata ini tersedia makanan dan minuman?
    Tidak, di tempat wisata ini tidak tersedia makanan dan minuman. Namun, Anda bisa membeli makanan dan minuman di sekitar tempat wisata.
  • Apakah tempat wisata ini ramai pengunjung?
    Tergantung pada waktu kunjungan. Pada hari libur dan akhir pekan, tempat wisata ini cenderung lebih ramai.

Kelebihan

Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya replika patung-patung terkenal yang dibuat dengan detail dan lucu. Selain itu, tempat wisata ini juga cocok untuk semua usia dan mudah diakses kendaraan umum maupun pribadi.

Tips

Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen di tempat wisata ini. Selain itu, siapkan juga uang tunai yang cukup karena di sekitar tempat wisata tidak banyak tersedia mesin ATM.

Ringkasan

Replika patung-patung terkenal di tempat wisata ini menjadi daya tarik utama yang membuat tempat ini unik dan menarik untuk dikunjungi. Dibangun pada tahun 2012, tempat wisata ini masih eksis dan menjadi salah satu destinasi wisata unik yang menarik di Kediri dan sekitarnya.

Artikel Terkait

Leave a Comment